top of page

Kisah Sukses Ibu Anggi Talia, Pengusaha Warung Sembako dan Jasa PPOB

3 Maret 2024

Bagikan Artikel Ini

Pasca pandemi covid-19, banyak usaha warung sembako yang tutup. Termasuk tetangganya yang menutup warung sembako dan berniat menyewakan ruko kecilnya. Melihat peluang tersebut, Bu Anggi langsung tancap gas untuk menyewa ruko tersebut karena melihat posisi warung yang strategis dan berpotensi besar untuk mendatangkan banyak pembeli.


Jeli Melihat Peluang Bisnis


Awal usaha, Bu Anggi hanya menjual sembako saja di warungnya. Melihat banyak pelanggan yang ingin membeli pulsa, Bu Anggi pun berjualan PPOB di warungnya. Sambil usahanya berjalan, Bu Anggi mengumpulkan modal tambahan untuk mengembangkan usahanya. Setelah dirasa cukup, Bu Anggi memutuskan untuk mulai berjualan tas wanita.


Rutinitas pengusaha tidak membuat Bu Anggi lalai dari tanggung jawabnya sebagai Ibu Rumah Tangga. Bu Anggi tetap mengerjakan tugas di rumah dan rutin antar jemput anak-anaknya bersekolah. Hal ini justru membawa berkah baginya karena banyak orang tua murid yang akhirnya menjadi pelanggan setianya. Mereka biasanya membeli pulsa, paket data, dan/atau top-up e-wallet melalui Bu Anggi.


Sebagai seorang pengusaha, naik turun tangga bisnis sudah biasa bagi Bu Anggi. “Namanya juga bisnis rumahan. Kadang sepi kadang ramai. Kadang pelanggan ramai, tapi saya bingung gimana melayaninya.” tutur Bu Anggi.


Labamu, Solusi Pengusaha


Problem ini akhirnya dapat diatasi dengan aplikasi Labamu. Sekarang bu Anggi bisa melayani pelanggannya lebih cepat berkat dukungan berbagai fitur di Labamu. “Alhamdulillahnya sekarang saya bertemu dengan aplikasi Labamu.” pungkas Bu Anggi.


Kita harus yakin bahwa setiap masalah pasti ada jalan keluar dan hikmahnya. Bagi Bu Anggi, usahanya bisa berkembang seperti sekarang tidak lepas dari kegigihan berjualan, dukungan keluarga, dan selalu melakukan yang terbaik untuk keluarga.



Jadi Pemenang Program Berhadiah Motor


Hikmah lain yang tak disangka-sangka didapat Bu Anggi dari menjadi pengusaha adalah memenangkan hadiah motor Yamaha Fazzio dari Labamu, yang tentunya akan mendukung kelancaran usaha Bu Anggi.


Kisah Bu Anggi merupakan salah satu bentuk nyata bahwa hasil tidak akan pernah mengkhianati proses. Jadi, semangat terus dan jangan lelah jualan PPOB dengan serius karena hasilnya nanti akan manis dan bagus!

bottom of page